Latest News

Wisata Bahari Morosari Demak

Pantai Morosari Demak

Morosari adalah nama sebuah dusun yang terletak di  Kabupaten Demak tepatnya di Desa Bedono, Kecamatan Sayung . Semarang - Jawa Tengah. Persisnya dari jalan Raya Semarang Demak Km. 9 pada jembatan Sayung dari arah Semarang menuju Demak berbelok ke kiri menyusuri kali sepanjang 3 km kearah laut. Disitulah pantai morosari berada. selama perjalanan ke Wisata Morosari Anda di perlihatkan suasana tambak ikan bandeng yang begitu luas. 

oh ya, awalnya Morosari dikenal sebagai dusun dengan tambak penghasil udang, namun dalam dekade terakhir, terjadi abrasi pantai yang cukup signifikan karena kerasnya ombak. Bahkan Desa Tambak Sari yang letaknya tak jauh dari Morosari sehingga penduduknya direlokasi ke tempat lain. Dan Morosari kini di menjadi tempat Wisata Bahari.

ketika anda mengunjungi tempat wisata ini akan di suguhi fasilitas yang menarik dan memanjakkan pengunjung pastinya,, berikut adalah fasilitas yang ada pada Wisata Bahari Morosari Demak, yaitu :



  • Resto terapung yang menyediakan masakan laut dengan bumbu khas balijawa, seperti Udang, kakap, gurame, Cumi-cumi, Kepiting, Paket paus, Paket Hiu, Paket Lumba dengan harga terjangkau.
Resto terapung  - wisata bahari morosari demak

Resto terapung yang menyediakan masakan laut dengan bumbu khas balijawa, seperti Udang, kakap, gurame, Cumi-cumi, Kepiting, Paket paus, Paket Hiu, Paket Lumba dengan harga terjangkau - wisata bahari morosari demak
  • Permainan Air : Speed boat,  Canoe 
Permainan Air : Speed boat,  Canoe - wisata bahari morosari demak

  • Pasir pantai yang terpisah dengan pantai 
Pasir pantai yang terpisah dengan pantai  - wisata bahari morosari demak

  • Pemandangan Tanjung Mas dan Pegunungan di pagi dan sore hari
Pemandangan Tanjung Mas dan Pegunungan di pagi dan sore hari - wisata bahari morosari demak

  • Pemandangan lampu -lampu di semarang pada menjalang malam yang begitu indah
  • Makam Syekh mudzakir, yang berada di tengah laut. 
Makam Syekh mudzakir - wisata bahari morosari demak

  • Pulau Burung terdapat ribuan burung bangau putih dan juga burung -burung yang lain / pantai.

Pulau Burung - wisata bahari morosari demak


Fasilitas lain yang dimiliki oleh Wisata Bahari Morosari ini berupa permainan olah raga air seperti: 4 Buah Perahu Canoe Single, 2 Buah Speed Boat berkapasitas 8 orang, 1 Buah Banana Boat berkapasitas 5 orang, 6 Buah Sepeda Air Paus, Bebek, Anjing Laut, 3 Buah Jetski Yamaha Wave Runner 700 cc berkapasitas 3 orang, 1 Buah Dragon Boat berkapasitas 20 orang, serta 5 Buah Perahu Kayak Double.

Obyek wisata bahari Morosari yang diresmikan pada tanggal 19 Januari 2006 tidaklah semata untuk dijadikan obyek wisata Demak dan untuk menambah pendapatan asli daerah, namun lebih untuk pemberdayaan masyarakat sekitar yang kondisi desa serta mata pencaharian masyarakatnya sangat terpuruk akibat abrasi pantai yang melanda desa mereka.

Wisata Bahari Morosari
Alamat: Pantai Morosari Sayung, Semarang – Demak KM 9 Kab Demak.
Nomor Telepon: 024 70794433.
Website: http://pantaimorosaridemak.blogspot.com